Horee! SK PPPK 2022 Sudah Keluar? Yuk, Cek Info Terbarunya Disini!

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Mei 2023 19:15 0 687 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, apakah kamu sedang menunggu pengumuman tentang SK PPPK 2022? SK PPPK adalah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang diterbitkan oleh pemerintah untuk mengangkat pegawai yang sebelumnya bekerja sebagai tenaga honorer atau tenaga kontrak menjadi pegawai dengan status PPPK. SK PPPK ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pegawai honorer atau kontrak yang ingin memiliki status sebagai pegawai PPPK.

Kapan SK PPPK 2022 Keluar?

Banyak pertanyaan yang muncul dari para pegawai honorer atau kontrak, termasuk kapan SK PPPK 2022 keluar? Sebelum menjawab pertanyaan ini, ada baiknya kita melihat kembali proses pengangkatan PPPK. Setelah proses seleksi selesai, Kemendikbud akan mengumumkan daftar nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak menerima SK PPPK. Pengumuman ini biasanya dilakukan melalui website resmi Kemendikbud dan juga melalui media sosial resmi Kemendikbud.

Proses Seleksi PPPK

Proses seleksi PPPK dilakukan oleh Kemendikbud dan terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama adalah seleksi administrasi yang terdiri dari pengecekan persyaratan administrasi dan verifikasi dokumen. Tahap selanjutnya adalah tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. Tes kompetensi dasar terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes keislaman, tes karakteristik pribadi, dan tes integritas. Sedangkan tes kompetensi bidang terdiri dari tes tertulis dan tes praktik. Setelah proses seleksi selesai, selanjutnya adalah pengumuman daftar nama

👉 TRENDING :   Cara Mengatasi Rasa Rindu Keluarga saat Menjalani Idul Fitri 2023 Jauh dari Rumah
LAINNYA