5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023

waktu baca 3 menit
Senin, 13 Feb 2023 14:57 0 24278 sandi sandi

5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023 – Dalam menjalankan aktivitas kantoran tentunya kita tidak akan terlepas dari file-file berbasis digital seperti .pdf, .doc, .docx dan masih banyak lagi.

PDF merupakan salah satu format file yang paling sering kita temui dalam menjalankan aktivitas kantoran. PDF bukanlah file yang bisa dibuka oleh aplikasi tertentu. Hampir semua jenis aplikasi browser terkenal bisa membuka format file ini, seperti Chrome, Opera, Firefox dan sebagainya dengan catatan terdapat beberapa hal yang masih dibatasi, seperti mengedit teks, mengkonversi file, dan sebagainya.

Kali ini kami akan memberikan aplikasi pembuka PDF yang memilki fitur lebih lengkap dibandingkan dengan browser-browser yang telah disebutkan di atas.

1. Adobe Acrobat Reader DC

5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023

5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi pembaca PDF gratis yang dirilis oleh Adobe. aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti Cloud Saving yang dapat menyimpan atau membuka file dari penyimpanan berkas berbasis Cloud seperti Google Drive, One Drive, Dropbox dan sebagainya.

fitur menarik dari aplikasi ini adalah dapat membuka lebih dari satu file PDF berukuran besar secara bersamaan. selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang umum dibutuhkan seperti mencari keyword teks tertentu, menambahkan komen, dan menandatangani formulir.

2. Foxit Reader

Foxit Reader adalah aplikasi pambaca PDF gratis dan ringan yang sangat direkomndasikan. Tidak hanya mebaca PDF, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat dokumen PDF baru. Foxit Reader juga memungkinkan user mengintregasikannya dengan Microsoft Office sehingga semakin mempermudah user dalam mengolah PDF yang sedang ia buat.

👉 TRENDING :   Aplikasi Nonton Bola Gratis Terbaru 2023

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah UI yang sederhana, sehingga memudahkan user dalam mengakses fitur-fitur seperti mengedit isi dokumen pdf, menambahkan tanda tangan, menyorot teks tertentu dan menambahkan komentar. Berkat UI yang sederhana membuat aplikasi ini ringan untuk digunakan dan sangat direkomendasikan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur safe reading yang dapat menonaktifkan javascript yang tertanam pada file pdf yang telah unduh.

3. Slim PDF

Slim PDF adalah salah satu aplikasi pembaca PDF yang ringan sesuai dengan namanya ‘Slim’ yang artinya ‘Ramping’. Oleh karena itu, ukuran aplikasi ini hanya sekitar  1,5 mb saja. Hal yang menjadi konsekuensi dari aplikasi ringan ini adalah tidak terdapat fitur-fitur seperti yang telah terangkan pada aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini hanya memiliki fitur membaca dokumen saja, tidak dapat mengedit, menambahkan tanda tangan, membuat file dokumen baru. Tetapi aplikasi ini masih memiliki fitur konversi pdf yang bantu dengan aplikasi tambahan.

terlepas dari kekurangan tersebut, aplikasi ini dapat menyelesaikan tugasnya dalam membuka PDF dengan cepat dan ringan

4. Nitro PDF Reader

Nitro PDF Reader adalah salah satu aplikasi pembaca PDF yang sangat populer dan menjadi favorit kebanyakan orang. Bukan hanya membaca, aplikasi ini memilki banyak fitur yang dapat andalkan dalam mengolah dokumen pdf.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah terdapat dukungan Touchscreen untuk perangkat yang memilikinya. Dengan adanya fitur ini dapat mempermudah user dalam mengolah dokumen pdf dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan user mengkonversi file pdf ke format lain ataupun sebaliknya tanpa bantuan software tambahan.

5. Expert PDF Reader

5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023

Expert PDF Reader merupakan salah satu aplikasi pembaca pdf ringan yang tidak meninggalkan fitur-fitur penting. Sama halnya dengan Adobe Acrobat Reader DC dan Foxit Reader, aplikasi ini dapat menambahkan tanda tangan hingga menambahkan/menyisipkan halaman baru pada dokumen pdf.

👉 TRENDING :   Aplikasi Followers Tiktok: Meningkatkan Popularitas Kontenmu

Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak terdapat fitur konversi file pdf dan tidak ada mode memmbaca aman seperti Foxit. Meskipun demikian, Expert PDF Reader masih dapat gunakan dengan mengunggulkan desain UI yang mudah pahami. 5 Aplikasi Pembuka PDF terbaik 2023

 

LAINNYA