Begini Caranya Membuka Arsip WA di Android

waktu baca 4 menit
Senin, 1 Mei 2023 02:00 0 124 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Aplikasi ini digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Salah satu fitur yang sering digunakan di WhatsApp adalah Arsip Chat. Arsip Chat memungkinkan pengguna untuk menyimpan percakapan WhatsApp yang penting dan memudahkan pengguna untuk menemukan percakapan tersebut di masa depan.

Namun, banyak pengguna WhatsApp yang tidak tahu bagaimana cara membuka Arsip Chat di WhatsApp. Jika Anda salah satu dari mereka, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membahas cara membuka Arsip Chat di WhatsApp di Android. Simak terus!

Langkah-langkah Membuka Arsip Chat di WhatsApp

Langkah pertama untuk membuka Arsip Chat di WhatsApp adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda. Setelah itu, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu.

Pilih “Settings” dari menu dan ketuk “Chats” di bawah pengaturan. Di bawah pengaturan Chats, Anda akan melihat opsi “Chat History”. Ketuk opsi ini untuk membuka opsi lainnya.

Di antara opsi yang tersedia, Anda akan melihat “Archive all chats”. Ketuk opsi ini untuk membuka Arsip Chat di WhatsApp. Di sini, Anda akan melihat semua percakapan yang telah Anda arsipkan.

Untuk membuka percakapan yang telah diarsipkan, cukup ketuk percakapan yang ingin Anda buka. Percakapan ini akan muncul di layar, dan Anda dapat membaca pesan dan melihat lampiran seperti biasa.

👉 TRENDING :   Aplikasi Game yang Menghasilkan Uang Terkeren

Memulihkan Percakapan dari Arsip Chat

Jika Anda ingin memulihkan percakapan dari Arsip Chat, caranya sangat mudah. Di dalam Arsip Chat, ketuk dan tahan percakapan yang ingin Anda pulihkan. Setelah itu, ketuk ikon kotak dengan tanda panah di bagian atas layar untuk membuka opsi lainnya.

Pilih “Unarchive” dari opsi yang tersedia. Percakapan ini sekarang akan dipulihkan ke kotak masuk Anda, dan Anda dapat membaca pesan dan melihat lampiran seperti biasa.

Menandai Percakapan Sebagai Arsip Chat

Jika Anda ingin menandai percakapan sebagai Arsip Chat, caranya sangat mudah. Di dalam kotak masuk WhatsApp, ketuk dan tahan percakapan yang ingin Anda arsipkan. Setelah itu, ketuk ikon kotak dengan tanda panah di bagian atas layar untuk membuka opsi lainnya.

Pilih “Archive” dari opsi yang tersedia. Percakapan ini sekarang akan diarsipkan, dan Anda tidak akan melihatnya di kotak masuk Anda. Namun, Anda masih dapat membuka Arsip Chat untuk melihat dan membaca percakapan yang diarsipkan.

Menemukan Arsip Chat di WhatsApp Web

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web di komputer, Anda juga dapat membuka Arsip Chat di sana. Langkah-langkahnya hampir sama dengan di perangkat Android.

Pertama, buka WhatsApp Web di browser Anda dan pindai kode QR untuk masuk. Setelah itu, klik ikon titik tiga di pojok kiri atas layar untuk membuka menu.

Pilih “Settings” dari menu dan klik “Chats” di bawah pengaturan. Di bawah pengaturan Chats, Anda akan melihat opsi “Chat History”. Klik opsi ini untuk membuka opsi lainnya.

Di antara opsi yang tersedia, Anda akan melihat “Archive all chats”. Klik opsi ini untuk membuka Arsip Chat di WhatsApp Web. Di sini, Anda akan melihat semua percakapan yang telah Anda arsipkan.

👉 TRENDING :   Cara Mengubah Gambar Profil Anda Di Facebook Messenger

Untuk membuka percakapan yang telah diarsipkan, cukup klik percakapan yang ingin Anda buka. Percakapan ini akan muncul di layar, dan Anda dapat membaca pesan dan melihat lampiran seperti biasa.

Kesimpulan

Itulah cara membuka Arsip Chat di WhatsApp di perangkat Android dan WhatsApp Web. Fitur Arsip Chat sangat berguna untuk menyimpan percakapan WhatsApp yang penting dan memudahkan pengguna untuk menemukannya di masa depan. Jika Anda ingin memulihkan percakapan dari Arsip Chat, menandai percakapan sebagai Arsip Chat, atau mencari Arsip Chat di WhatsApp Web, sekarang Anda tahu caranya!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan membantu menjawab pertanyaan Anda tentang cara membuka Arsip Chat di WhatsApp. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

LAINNYA