Cara Melihat Game Tersembunyi di Steam

waktu baca 5 menit
Jumat, 28 Apr 2023 22:02 0 176 administrator

Assalamualaikum, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! – Steam adalah platform distribusi game yang sangat populer. Di sini, pengguna dapat menemukan berbagai macam game untuk dimainkan. Ada banyak game yang tersedia di halaman utama Steam, tetapi tahukah Sobat bahwa ada beberapa game tersembunyi yang tidak dapat ditemukan secara mudah? Di artikel ini, kita akan membahas cara melihat game tersembunyi di Steam agar Sobat dapat menemukan game yang menarik secara lebih mudah.

Cara Pertama: Menggunakan Fitur Pencarian Steam

Cara pertama untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan menggunakan fitur pencarian Steam. Pertama-tama, buka halaman Steam dan klik kotak pencarian di bagian atas. Ketik kata kunci game yang Sobat cari di kotak pencarian dan tekan enter. Jika game yang Sobat cari tidak muncul di halaman hasil pencarian, Sobat dapat mencoba mengubah kata kunci atau menggunakan kata kunci yang lebih spesifik.

Cara Kedua: Menggunakan Kategori Game

Cara kedua untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan menggunakan kategori game. Buka halaman Steam dan klik “Games” di bagian atas halaman. Di sana, Sobat akan menemukan beberapa kategori game yang tersedia, seperti “Action”, “Adventure”, “Strategy”, dan lain sebagainya. Coba klik salah satu kategori dan gulir ke bawah hingga mencapai bagian bawah halaman. Di sana, Sobat akan menemukan game yang mungkin tidak muncul di halaman utama Steam.

Cara Ketiga: Melihat Halaman Developer

Cara ketiga untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihat halaman developer. Buka halaman Steam dan klik “Developers” di bagian bawah halaman. Di sana, Sobat akan menemukan daftar pengembang game yang tersedia di Steam. Coba cari pengembang game yang menarik perhatian Sobat dan klik namanya. Di halaman pengembang, Sobat akan menemukan game yang dikembangkan oleh pengembang tersebut, termasuk game yang mungkin tidak muncul di halaman utama Steam.

Cara Keempat: Melihat Halaman Publisher

Cara keempat untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihat halaman publisher. Buka halaman Steam dan klik “Publishers” di bagian bawah halaman. Di sana, Sobat akan menemukan daftar penerbit game yang tersedia di Steam. Coba cari penerbit game yang menarik perhatian Sobat dan klik namanya. Di halaman penerbit, Sobat akan menemukan game yang dipublikasikan oleh penerbit tersebut, termasuk game yang mungkin tidak muncul di halaman utama Steam.

👉 TRENDING :   Soto Ayam: Resep Mudah dan Praktis untuk Menikmati Soto Ayam Lezat di Rumah

Cara Kelima: Melihat Diskusi Komunitas

Cara kelima untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihatdiskusi komunitas. Buka halaman Steam dan cari game yang Sobat minati. Setelah menemukan game tersebut, gulir ke bawah hingga mencapai bagian “Community Hub”. Di sana, Sobat akan menemukan diskusi komunitas tentang game tersebut. Baca diskusi tersebut untuk melihat apakah ada rekomendasi game yang menarik dan tidak terlihat di halaman utama Steam.

Cara Keenam: Menggunakan Fitur Steam Curator

Cara keenam untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan menggunakan fitur Steam Curator. Steam Curator adalah fitur di Steam yang memungkinkan pengguna membuat daftar game yang direkomendasikan. Buka halaman Steam dan klik “Curators” di bagian bawah halaman. Di sana, Sobat akan menemukan daftar Steam Curator yang tersedia. Cari Steam Curator yang menarik perhatian Sobat dan lihat daftar game yang direkomendasikan oleh mereka.

Cara Ketujuh: Melihat Game Berdasarkan Popularitas

Cara ketujuh untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihat game berdasarkan popularitas. Buka halaman Steam dan klik “Top Sellers” di bagian atas halaman. Di sana, Sobat akan menemukan game yang paling laris di Steam saat ini. Jangan hanya melihat game paling atas, tetapi coba gulir ke bawah untuk melihat game yang tidak terlihat di halaman utama Steam.

Cara Kedelapan: Melihat Game Berdasarkan Kategori

Cara kedelapan untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihat game berdasarkan kategori. Buka halaman Steam dan klik “Categories” di bagian atas halaman. Di sana, Sobat akan menemukan beberapa kategori game yang tersedia, seperti “Indie”, “Simulation”, “Racing”, dan lain sebagainya. Coba klik salah satu kategori dan gulir ke bawah untuk melihat game yang tidak terlihat di halaman utama Steam.

👉 TRENDING :   7 Daftar Aplikasi Jualan Pulsa Tanpa Modal

Cara Kesembilan: Melihat Game Berdasarkan Ulasan

Cara kesembilan untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan melihat game berdasarkan ulasan. Buka halaman Steam dan klik “Top Rated” di bagian atas halaman. Di sana, Sobat akan menemukan game dengan rating tertinggi di Steam. Selain itu, Sobat juga dapat mencoba klik “New and Trending” untuk menemukan game terbaru dengan rating yang bagus.

Cara Kesepuluh: Menggunakan Situs Curated

Cara kesepuluh untuk menemukan game tersembunyi di Steam adalah dengan menggunakan situs curated. Situs curated adalah situs web yang didedikasikan untuk merekomendasikan game yang menarik. Beberapa situs curated yang terkenal adalah “Rock, Paper, Shotgun”, “PC Gamer”, dan “Polygon”. Cari situs curated yang Sobat suka dan lihat rekomendasi game yang mereka berikan.

Kesimpulan

Itulah sepuluh cara untuk menemukan game tersembunyi di Steam. Tidak semua game yang menarik dan seru terlihat di halaman utama Steam, oleh karena itu perlu ada usaha tambahan untuk menemukannya. Dari sepuluh cara di atas, Sobat bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Sobat. Selamat mencari game tersembunyi yang menarik dan selamat bermain game!

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi Sobat Fauzan Tadrisul Ulum dan pembaca lainnya yang sedang mencari game tersembunyi di Steam. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya! Assalamualaikum.

LAINNYA