Cara Melihat Pesan Di Facebook Marketplace

waktu baca 3 menit
Jumat, 28 Apr 2023 22:11 0 218 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, apakah Anda sedang mencari cara untuk melihat pesan di Facebook Marketplace? Jika iya, maka artikel ini adalah jawabannya. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara melihat pesan di Facebook Marketplace. Simak terus ya!

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di smartphone Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya melalui App Store atau Google Play Store.

2. Pilih Icon Marketplace

Setelah membuka aplikasi Facebook, Anda akan melihat beberapa icon di bagian bawah layar. Pilihlah icon Marketplace, yaitu icon yang berbentuk toko dengan latar belakang biru. Icon tersebut terletak di tengah-tengah dan sangat mudah dikenali.

3. Pilih Menu Pesan

Selanjutnya, Anda perlu memilih menu Pesan. Menu tersebut terletak di bagian kanan atas layar, tepat di bawah icon belanja. Klik menu tersebut untuk membuka pesan di Facebook Marketplace.

4. Lihat Daftar Pesan

Setelah memilih menu Pesan, Anda akan masuk ke dalam daftar pesan yang telah Anda terima. Daftar pesan tersebut akan muncul secara otomatis setelah Anda memilih menu Pesan. Pada daftar pesan tersebut, Anda bisa melihat pesan dari pembeli atau penjual yang ingin melakukan transaksi dengan Anda di Facebook Marketplace.

5. Buka Pesan

Jika Anda ingin membuka pesan tertentu, Anda hanya perlu menekan pesan tersebut. Setelah itu, pesan tersebut akan terbuka secara otomatis, dan Anda bisa membaca isi pesannya. Jika ada lampiran atau gambar, Anda juga bisa melihatnya dengan menekan gambar tersebut.

6. Balas Pesan

Jika Anda ingin membalas pesan yang telah Anda terima, Anda hanya perlu mengetikkan pesan balasan Anda di kotak pesan yang telah disediakan. Setelah itu, klik tombol kirim untuk mengirimkan pesan balasan Anda. Sangat mudah, bukan?

7. Hapus Pesan

Jika Anda ingin menghapus pesan yang tidak diperlukan, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Cukup tekan dan tahan pesan tersebut, lalu pilih opsi hapus. Setelah itu, pesan tersebut akan dihapus dari daftar pesan Anda.

8. Arsipkan Pesan

Jika Anda ingin menyimpan pesan tetapi tidak ingin menghapusnya, Anda bisa memilih opsi arsip. Arsip adalah fitur Facebook yang memungkinkan Anda untuk menyimpan pesan di tempat yang terpisah dari pesan aktif Anda. Untuk mengarsipkan pesan, cukup tekan dan tahan pesan tersebut, lalu pilih opsi arsipkan

9. Gunakan Fitur Pencarian

Jika Anda memiliki banyak pesan di Facebook Marketplace dan ingin mencari pesan tertentu, Anda bisa menggunakan fitur pencarian. Caranya, cukup tekan ikon kaca pembesar di bagian kanan atas layar, lalu ketik kata kunci atau nama pengirim pesan yang ingin Anda cari. Facebook Marketplace akan menampilkan pesan yang sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan.

10. Gunakan Filter Pesan

Fitur terakhir yang bisa Anda gunakan adalah filter pesan. Filter pesan memungkinkan Anda untuk menampilkan pesan yang telah dikelompokkan berdasarkan jenisnya, seperti pesan pembeli, pesan penjual, atau pesan yang belum dibaca. Anda bisa memilih filter pesan dengan menekan ikon filter di bagian kanan atas layar.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara melihat pesan di Facebook Marketplace. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin melihat pesan yang telah diterima di Facebook Marketplace. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah melihat, membalas, menghapus, atau mengarsipkan pesan yang diterima di Facebook Marketplace. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x