Cara Membuat Grafik di Excel dengan 2 Data

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Mei 2023 06:40 0 238 administrator

Halo Sobat Fauzantadrisululum!

Excel adalah program spreadsheet yang populer digunakan untuk mengatur data, membuat rumus, dan menampilkan informasi dalam bentuk grafik yang mudah dibaca. Grafik memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan data Anda dengan lebih mudah dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pola dan tren yang terjadi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat grafik di Excel dengan 2 data dengan langkah-langkah sederhana. Jadi, mari kita mulai!

Langkah 1: Menyiapkan Data

Sebelum membuat grafik di Excel, pastikan Anda memiliki data yang ingin Anda tampilkan. Untuk membuat grafik dengan 2 data, Anda memerlukan minimal 2 kolom data yang saling terkait. Sebagai contoh, Anda bisa membuat grafik pendapatan dan biaya per bulan.

Langkah 2: Memilih Tipe Grafik

Setelah data sudah siap, langkah selanjutnya adalah memilih tipe grafik yang sesuai untuk data Anda. Excel menyediakan berbagai jenis grafik seperti grafik bar, grafik garis, dan grafik area. Untuk membuat grafik dengan 2 data, kami sarankan Anda menggunakan grafik garis atau grafik area.

Langkah 3: Menambahkan Data ke Grafik

Selanjutnya, Anda perlu menambahkan data ke grafik. Caranya sangat mudah, cukup pilih grafik yang ingin Anda gunakan dan pilih data yang ingin Anda tampilkan. Anda dapat memilih data dengan menyorot kolom atau baris yang berisi data tersebut.

Langkah 4: Menyesuaikan Tampilan Grafik

Sekarang, Anda perlu menyesuaikan tampilan grafik agar lebih mudah dibaca dan dipahami. Excel menyediakan berbagai opsi untuk menyesuaikan tampilan grafik seperti menambahkan judul, mengubah warna, dan menambahkan label sumbu.

Cara Membuat Grafik di Excel dengan 2 Data

Cara Membuat Grafik di Excel dengan 2 Data

Langkah 5: Menyimpan dan Menggunakan Grafik

Setelah grafik sudah jadi, Anda bisa menyimpannya dan menggunakannya di dokumen Anda. Anda juga bisa meng-copy grafik dan menempelkannya ke dokumen lain atau meng-export grafik sebagai gambar untuk digunakan di website atau presentasi.

Tips untuk Membuat Grafik yang Lebih Baik

Untuk membuat grafik yang lebih baik, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Pertama, pastikan grafik yang Anda buat mudah dibaca dan dipahami. Kedua, gunakan warna yang sesuai dan jangan terlalu banyak menggunakan warna yang kontras. Ketiga, gunakan label yang jelas dan mudah dipahami. Dan yang terakhir, pastikan data yang Anda gunakan akurat dan relevan dengan topik yang ingin Anda tampilkan.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara membuat grafik di Excel dengan 2 data. Dalam artikel ini, kami menjelaskan langkah-langkah sederhana untuk membuatgrafik dengan Excel, mulai dari menyiapkan data hingga menyesuaikan tampilan grafik. Selain itu, kami juga memberikan tips untuk membuat grafik yang lebih baik dan mudah dipahami. Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan tips yang diberikan, Anda dapat membuat grafik yang menarik dan informatif untuk berbagai keperluan, seperti laporan, presentasi, atau analisis data. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan eksplorasi fitur-fitur lainnya yang tersedia di Excel untuk membuat grafik yang semakin menarik dan berguna!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Fauzantadrisululum! Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat grafik di Excel. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x