Cara Membuat Grafik di Excel Youtube

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Mei 2023 08:20 0 182 administrator

Excel dan Grafik

Hello Sobat fauzantadrisululum, saat ini Excel sudah menjadi salah satu aplikasi yang digunakan banyak orang dalam kegiatan administrasi, perencanaan, dan analisis data. Excel memiliki banyak fitur, salah satunya adalah grafik. Grafik ini sangat penting untuk menggambarkan data dan membuat analisis menjadi lebih mudah. Bagaimana cara membuat grafik di Excel? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Langkah Pertama: Persiapkan Data

Sebelum membuat grafik di Excel, pastikan kamu sudah memiliki data yang akan digunakan. Data bisa kamu ambil dari berbagai sumber seperti hasil survei, penjualan produk, dan lain sebagainya. Setelah itu, buat tabel di Excel dan masukkan data tersebut.

Langkah Kedua: Pilih Jenis Grafik

Setelah data sudah siap, langkah selanjutnya adalah memilih jenis grafik yang akan digunakan. Excel menyediakan berbagai jenis grafik seperti grafik batang, grafik garis, grafik area, dan masih banyak lagi. Pilih jenis grafik yang sesuai dengan data yang kamu miliki dan tujuan dari pembuatan grafik.

Cara Membuat Grafik di Excel Youtube

Cara Membuat Grafik di Excel Youtube

Langkah Ketiga: Buat Grafik

Setelah memilih jenis grafik, langkah selanjutnya adalah membuat grafik. Caranya cukup mudah, pilih data yang ingin ditampilkan di grafik dan klik ikon grafik pada menu insert. Setelah itu, pilih jenis grafik yang kamu inginkan. Grafik akan secara otomatis dibuat di lembar kerja.

Langkah Keempat: Ubah dan Sisipkan Label

Setelah grafik berhasil dibuat, kamu dapat mengubah tampilannya dengan mengklik grafik dan memilih opsi yang tersedia pada menu grafik. Kamu juga dapat menambahkan label pada grafik seperti judul, label sumbu, dan label data.

👉 TRENDING :   Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023

Langkah Kelima: Siapkan Grafik untuk Disajikan

Setelah grafik sudah terlihat sesuai dengan yang diinginkan, pastikan kamu menyimpannya dengan baik. Kamu juga dapat mengekspor grafik ke berbagai format seperti PDF, PNG, atau JPEG untuk memudahkan proses penyajian.

Contoh Video Tutorial di Youtube

Jika kamu masih kesulitan dalam membuat grafik di Excel, jangan khawatir. Kamu dapat mencari video tutorial di Youtube yang menjelaskan cara membuat grafik di Excel dengan lebih detail dan mudah dipahami. Beberapa channel Youtube yang dapat kamu coba adalah Exceljet, ExcelIsFun, dan lain sebagainya.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat grafik di Excel. Jangan lupa untuk berlatih membuat grafik agar semakin mahir dan bisa membuat analisis data dengan lebih mudah. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

LAINNYA