x

Cara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Benar

waktu baca 5 menit
Senin, 23 Jan 2023 08:50 0 204 administrator

Cara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Benar – Apakah Anda memiliki pengisi daya berkabel atau nirkabel, kami akan mengajari Anda cara mengisi daya iPhone dengan benar dan menjaga kesehatan baterainya dalam jangka panjang.

iPhone memiliki masa pakai baterai yang sangat baik langsung dari kotaknya. Namun, pesona tersebut hanya bertahan sebentar karena kesehatan baterai terkuras. Mempertahankan kesehatan baterai yang baik lebih menantang daripada sekadar mencolokkan pengisi daya.

Yang terbaik adalah menjaga kesehatan baterai iPhone Anda dengan metode pengisian daya yang tepat; jika tidak, Anda akan mendapatkan iPhone yang cepat mati. Panduan ini akan menunjukkan cara terbaik untuk mengisi daya iPhone Anda dengan benar.

Pilih Pengisi Daya yang Tepat untuk iPhone Anda

Meskipun tampaknya bukan masalah besar, pengisi daya memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan baterai. Jadi, sangat penting untuk memilih pengisi daya yang tepat untuk iPhone Anda.

Jika Anda melihat logo pada pengisi daya, artinya Apple telah menyetujuinya untuk digunakan dengan produknya. Jika Anda menyambungkan kabel yang tidak bersertifikat, pop-up akan muncul di iPhone, menyebutkan bahwa aksesori tersebut mungkin tidak didukung. Pengisi daya yang tidak bersertifikat akan membebani iPhone Anda terlalu mahal, sedangkan pengisi daya yang bersertifikat tidak.

Selain itu, pengisi daya bersertifikat mengisi daya dengan cepat tetapi melambat saat iPhone Anda mencapai level 80% untuk menjaga kesehatan baterai. Di sisi lain, pengisi daya yang tidak bersertifikat akan terus mengisi daya iPhone Anda dengan watt tinggi, sehingga memperburuk kesehatan baterai.

đŸ‘‰ TRENDING :   Penyebab Blue Screen Laptop

Hal yang sama berlaku untuk kabel pengisi daya, MagSafe, atau pengisi daya nirkabel lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya selalu gunakan adaptor dan kabel pengisi daya Apple atau yang berlogo “Dibuat untuk iPhone”.

Cara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Pengisi Daya BerkabelCara Mengisi Daya iPhone Anda dengan Benar

Setelah mengonfirmasi bahwa Anda menggunakan adaptor daya dan kabel yang benar untuk iPhone, Anda dapat mulai mengisi dayanya. Namun, Anda harus mengingat beberapa hal saat mengisi daya iPhone Anda.

iPhone Anda menghasilkan panas saat Anda menggunakan pengisi daya cepat, seperti adaptor 20 W. Kami mengerti bahwa ini adalah cara terbaik untuk mengisi daya iPhone Anda dengan cepat, tetapi tidak sempurna. Jadi, jika Anda menggunakan casing pengisi daya, lepaskan sebelum mengisi daya, karena memungkinkan panas keluar melalui iPhone.

Jika Anda memiliki waktu dan adaptor pengisi daya dengan watt rendah, seperti adaptor 5W atau 12W, gunakanlah sebagai pengganti pengisi daya cepat. Ini akan menghasilkan lebih sedikit panas dan tidak akan menurunkan kesehatan baterai dengan cepat.

Bahkan setelah melepas casing, letakkan iPhone Anda di permukaan yang lebih tinggi untuk memastikannya menghilangkan panas dengan lebih efektif saat mengisi daya. Sebagai tip, letakkan casing secara diagonal di bawah iPhone Anda untuk menaikkannya sedikit lebih tinggi dari permukaan.

Cara Mengisi Daya iPhone Anda Dengan Pengisi Daya Nirkabel

Apple menambahkan dukungan pengisian daya nirkabel Qi ke iPhone dimulai dengan iPhone 8. Akhirnya, Apple meluncurkan pengisian daya MagSafe dengan seri iPhone 12, yang memperluas kemampuan pengisian daya nirkabel standar untuk menjadikannya cara terbaik untuk mengisi daya iPhone secara nirkabel.

Teknologi pengisian daya nirkabel apa pun yang Anda gunakan, pada intinya akan melakukan hal yang sama, meskipun dengan kecepatan yang berbeda-beda. Selain itu, pengisi daya nirkabel membuat pengisian daya iPhone Anda jauh lebih nyaman.

đŸ‘‰ TRENDING :   Cara Merubah Tiktok Seller Menjadi Tiktok Affiliate

Meski terdengar menarik, pengisian daya nirkabel lambat dan menghasilkan banyak panas, yang tidak ideal untuk iPhone Anda. Namun, kadang-kadang mengisi daya secara nirkabel, tetapi hanya kadang-kadang. Meskipun Anda menggunakan pengisian daya nirkabel setiap hari, ada beberapa hal yang perlu diingat.

Sebelum mengisi daya iPhone Anda secara nirkabel, pastikan untuk melepas kasing karena ini akan memastikan iPhone Anda tetap terhubung ke koil pengisi daya nirkabel dan mengisi daya secara efisien. Tempatkan iPhone di tengah pengisi daya nirkabel, sehingga pengisian daya nirkabel dapat digunakan sepenuhnya.

Jika iPhone Anda kompatibel dengan MagSafe, gunakan pengisi daya MagSafe Apple daripada pengisi daya nirkabel berkemampuan Qi. Selain itu, jika iPhone Anda tidak mendukung MagSafe, Anda harus menghindari penggunaan pengisi daya MagSafe dengan iPhone Anda.

Tips Menghindari Merusak Baterai iPhone Anda

Saat mengisi daya iPhone Anda penting, penting juga untuk memastikan bahwa Anda tidak merusak baterai iPhone Anda dengan cara lain. Jadi, berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kerusakan baterai iPhone Anda:

Jangan Isi Daya iPhone Anda Semalam
Anda mungkin lebih suka bangun dengan baterai penuh di pagi hari sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengisi daya baterai. Akibatnya, iPhone Anda tetap terisi daya semalaman. Namun, itu tidak baik bahkan jika Anda mengaktifkan Pengisian Baterai yang Dioptimalkan di iPhone Anda .

Hentikan Pengisian Hingga 100 Persen Setiap Saat
Sebagai praktik yang baik, Anda harus menghindari mengisi daya iPhone hingga 100% sepanjang waktu dan tidak membiarkannya di bawah 25%. Idealnya, pertahankan persentase baterai antara 30% dan 80% untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda .

Hindari Suhu Ekstrim
Temperatur yang tinggi dapat memengaruhi kesehatan baterai iPhone Anda. Jika Anda berada di area dengan suhu tinggi, sebaiknya jangan melakukan tugas berat di iPhone, seperti bermain game atau menggunakan kamera dalam waktu lama, terutama saat mengisi daya.

đŸ‘‰ TRENDING :   Aplikasi Game Penghasil Saldo Dana Terbaru 2023

Jika tidak, suhu iPhone Anda akan naik ke level ekstrim, membuat iPhone meredupkan layar dan membatasi tugas latar belakang. Apple merekomendasikan menjaga iPhone antara 32 ° F dan 95 ° F (0 ° C hingga 35 ° C).

Pelajari Cara Mengisi Daya iPhone dengan Benar

Pada akhirnya, Anda tidak dapat menghentikan penurunan baterai iPhone Anda, tetapi Anda setidaknya dapat memperlambat prosesnya dengan tip yang disebutkan di atas. Namun, kami menyarankan untuk segera mengaktifkan opsi pengisian daya baterai iPhone yang dioptimalkan.

Akibatnya, Anda tidak perlu mengganti baterai untuk waktu yang lama, dan Anda memiliki satu alasan untuk tidak memperbarui iPhone setiap tahun.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x