Cara Merubah Nada Dering WhatsApp Terbaru

waktu baca 3 menit
Senin, 1 Mei 2023 02:24 0 245 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan berbagai fitur yang disediakan, WhatsApp menjadi pilihan utama bagi pengguna smartphone untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, maupun kolega.

Perbedaan Nada Dering di WhatsApp

Setiap kali menerima pesan di WhatsApp, kita akan diberitahu dengan suara notifikasi atau biasa disebut dengan nada dering. Nada dering pada WhatsApp bisa berbeda-beda tergantung dari pilihan pengaturan yang kita pilih.

Saat ini, WhatsApp memiliki fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merubah nada dering pesan masuk dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Nah, berikut adalah cara merubah nada dering WhatsApp terbaru:

Langkah Pertama: Pilih Kontak

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih kontak di WhatsApp yang ingin Anda ubah nada deringnya. Buka WhatsApp Anda dan pilih kontak yang ingin diubah nada deringnya.

Langkah Kedua: Pilih Pengaturan Kontak

Setelah memilih kontak, selanjutnya pilih opsi pengaturan kontak yang berada di pojok kanan atas layar.

Langkah Ketiga: Pilih Nada Dering

Setelah masuk ke pengaturan kontak, scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Nada Dering”. Pilih opsi tersebut untuk masuk ke menu pengaturan nada dering.

Langkah Keempat: Pilih Nada Dering Baru

Di menu pengaturan nada dering, pilih opsi “Nada Dering Baru”. Anda akan diberikan pilihan untuk memilih nada dering yang sudah tersedia atau memilih nada dering dari file musik yang tersimpan di smartphone Anda.

Langkah Kelima: Simpan Pengaturan

Setelah memilih nada dering yang diinginkan, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar.

Cara Mudah Merubah Nada Dering WhatsApp

Nah, itulah cara mudah merubah nada dering WhatsApp terbaru. Dengan cara yang lebih mudah dan cepat, kita bisa mengubah nada dering pesan masuk WhatsApp sesuai dengan selera kita.

Keuntungan Merubah Nada Dering WhatsApp

Tidak hanya membuat WhatsApp terlihat lebih menarik, merubah nada dering juga bisa memberikan keuntungan lain, yaitu:

  • Menghindari kebosanan dengan nada dering yang sama setiap kali menerima pesan di WhatsApp
  • Meningkatkan kesadaran kita terhadap pesan masuk di WhatsApp
  • Menghindari kebingungan ketika ada pesan masuk di grup yang sering kita ikuti

Cara Merubah Nada Dering Grup WhatsApp

Selain merubah nada dering pada kontak individual, kita juga bisa merubah nada dering pada grup WhatsApp yang kita ikuti. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pertama: Buka Grup WhatsApp

Buka grup WhatsApp yang ingin diubah nada deringnya.

Langkah Kedua: Pilih Pengaturan Grup

Pilih opsi pengaturan grup yang berada di pojok kanan atas layar.

Langkah Ketiga: Pilih Nada Dering

Scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Nada Dering”. Pilih opsi tersebut untuk masuk ke menu pengaturan nada dering grup.

Langkah Keempat: Pilih Nada Dering Baru

Pilih opsi “Nada Dering Baru”. Anda akan diberikan pilihan untuk memilih nada dering yang sudah tersedia atau memilih nada dering dari file musik yang tersimpan di smartphone Anda.

Langkah Kelima: Simpan Pengaturan

Setelah memilih nada dering yang diinginkan, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar.

Kesimpulan

Demikianlah cara merubah nada dering WhatsApp terbaru dengan mudah dan cepat. Dengan fitur ini, kita bisa menyesuaikan nada dering pesan masuk WhatsApp sesuai dengan selera kita. Selain itu, merubah nada dering juga bisa memberikan keuntungan lain seperti menghindari kebosanan dengan nada dering yang sama, meningkatkan kesadaran kita terhadap pesan masuk, dan menghindari kebingungan ketika ada pesan masuk di grup yang sering kita ikuti. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, merubah nada dering WhatsApp kita sekarang!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x