Cara Merubah TikTok Shop ke TikTok Affiliate

waktu baca 3 menit
Sabtu, 29 Apr 2023 02:00 0 298 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, apakah kamu ingin menghasilkan uang dari TikTok? TikTok Affiliate bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Namun, sebelum menjadi seorang TikTok Affiliate, kamu perlu mengubah akun TikTok Shop kamu menjadi akun TikTok Affiliate terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Persiapkan Akun TikTok Shop

Sebelum kamu merubah akun TikTok Shop kamu menjadi TikTok Affiliate, pastikan kamu sudah memiliki akun TikTok Shop terlebih dahulu. Jika belum, kamu bisa membuatnya dengan mudah di aplikasi TikTok.

2. Perbarui Aplikasi TikTok

Pastikan aplikasi TikTok yang kamu gunakan sudah terbaru. Karena untuk mengakses fitur TikTok Affiliate, kamu harus menggunakan versi terbaru dari aplikasi TikTok.

3. Verifikasi Akun TikTok Shop

Verifikasi akun TikTok Shop kamu dengan mengikuti panduan yang ada di aplikasi TikTok. Verifikasi ini bertujuan agar akun kamu terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata pengguna.

4. Ajukan Pengajuan TikTok Affiliate

Setelah akun kamu terverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk menjadi TikTok Affiliate. Kamu bisa mengajukan permohonan ini melalui menu “Promosi” di aplikasi TikTok.

5. Isi Data yang Dibutuhkan

Isi data yang dibutuhkan pada form pengajuan TikTok Affiliate. Pastikan kamu mengisi dengan benar dan jelas agar permohonan kamu lebih mudah diterima.

6. Tunggu Verifikasi

Setelah mengajukan permohonan, kamu harus menunggu verifikasi dari pihak TikTok. Biasanya proses verifikasi akan memakan waktu beberapa hari.

7. Aktifkan TikTok Affiliate

Jika permohonan kamu diterima, kamu akan mendapatkan notifikasi dari TikTok. Selanjutnya, aktifkan fitur TikTok Affiliate di aplikasi TikTok.

👉 TRENDING :   Cara Membuka Arsip IG di Laptop Terbaru

8. Pilih Produk yang Akan Dipromosikan

Pilih produk-produk yang akan kamu promosikan di akun TikTok Affiliate kamu. Pastikan produk yang kamu pilih sesuai dengan niche atau tema konten yang kamu buat.

9. Buat Konten Menarik

Buatlah konten yang menarik dan kreatif untuk mempromosikan produk-produk yang kamu pilih. Konten yang menarik akan membuat pengguna tertarik untuk membeli produk yang kamu promosikan.

10. Dapatkan Komisi

Setiap kali ada pengguna yang membeli produk yang kamu promosikan melalui link afiliasi kamu, kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Semakin banyak produk yang terjual, semakin besar juga komisi yang kamu dapatkan.

Kesimpulan

Itulah cara merubah akun TikTok Shop kamu menjadi TikTok Affiliate. Dengan menjadi TikTok Affiliate, kamu bisa menghasilkan uang dari TikTok dengan membuat konten-konten yang menarik dan kreatif untuk mempromosikan produk-produk yang kamu pilih. Pastikan juga kamu memperhatikan niche atau tema konten yang kamu buat agar lebih terfokus dan mendapatkan penggemar yang loyal.

Sekarang, kamu sudah tahu cara merubah akun TikTok Shop kamu menjadi TikTok Affiliate. Namun, ingatlah bahwa menjadi seorang TikTok Affiliate bukanlah hal yang mudah. Kamu harus bekerja keras dan konsisten dalam membuat konten yang menarik dan mempromosikan produk-produk yang sesuai dengan niche atau tema konten kamu.

Selain itu, pastikan juga kamu mematuhi aturan dan kebijakan dari TikTok Affiliate. Jangan sampai kamu melanggar aturan dan mendapatkan sanksi atau bahkan dikeluarkan dari program TikTok Affiliate.

Sekarang saatnya untuk mencoba dan mengembangkan akun TikTok kamu menjadi TikTok Affiliate. Ingatlah untuk selalu belajar dan terus menciptakan konten-konten yang kreatif dan menarik untuk penggemar kamu.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin merubah akun TikTok Shop menjadi TikTok Affiliate. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

👉 TRENDING :   Cara Mengubah Gambar Profil Anda Di Facebook Messenger
LAINNYA