Cara Mudah Cek PIP Lewat HP dengan NIK – Pastikan Kamu Tidak Ketinggalan Bantuan Pendidikan Gratis

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Mei 2023 07:21 0 6275 administrator

Mudahnya Cek PIP lewat HP di Tahun 2023 Belakangan ini, banyak kabar mengenai bantuan PIP atau Program Indonesia Pintar yang akan diberikan oleh pemerintah. Bantuan PIP ini diberikan kepada siswa yang memenuhi kriteria sebagai bentuk dukungan bagi keluarga yang kurang mampu. Namun, apakah Anda tahu bahwa sekarang Anda bisa cek PIP lewat HP dengan mudah?

Cara Cek PIP lewat HP dengan NIK

Pertama-tama, Anda perlu tahu bahwa cara cek PIP lewat HP dengan NIK sangatlah mudah. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan nomor NIK yang tertera pada KTP. Selain itu, pastikan juga HP yang digunakan terkoneksi ke internet dengan stabil.

Kemudian, akses situs resmi Kemendikbud dengan alamat http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/vervalpd/. Setelah itu, masukkan nomor NIK Anda pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk memasukkan captcha yang ditampilkan dengan benar.

Jika Anda telah mengisi data dengan benar, maka akan muncul informasi mengenai status penerima PIP di layar HP Anda. Pastikan data yang ditampilkan telah sesuai dengan data yang dimiliki. Dalam hal ini, Anda akan mengetahui apakah Anda berhak menerima bantuan PIP atau tidak.

Keuntungan Cek PIP lewat HP dengan NIK

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan cek PIP lewat HP dengan NIK. Pertama, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor dinas pendidikan setempat untuk mengecek status penerima PIP. Cukup dengan mengakses situs resmi Kemendikbud, Anda bisa mengetahui informasi yang Anda butuhkan.

Kedua, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga dengan cara ini. Cek PIP lewat HP dengan NIK hanya membutuhkan beberapa menit saja. Anda tidak perlu lagi mengantre atau menunggu lama di kantor dinas pendidikan.

👉 TRENDING :   Monitoring Anti Korupsi Melalui Platform EMIS

Ketiga, cek PIP lewat HP dengan NIK sangat efektif dan efisien. Informasi yang ditampilkan sangat akurat dan terpercaya. Anda bisa memastikan bahwa data yang diberikan tidak meleset dari kenyataan.

Penutup

Dalam era digital seperti sekarang, segala sesuatu bisa diakses dengan mudah lewat HP. Termasuk cek PIP lewat HP dengan NIK. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui informasi mengenai status penerima PIP dengan mudah dan cepat. Jangan ragu untuk mencoba cara ini dan pastikan Anda tidak kehilangan hak-hak yang seharusnya diterima.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

LAINNYA