Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Di-Tag

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Mei 2023 05:49 0 361 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam penggunaannya, sering kali kita dibuat kesal dengan adanya tag orang dalam foto atau postingan yang tidak relevan dengan diri kita. Hal ini tentu sangat mengganggu dan bisa merusak privasi kita di media sosial. Oleh karena itu, di artikel ini, saya akan berbagi cara setting Facebook agar tidak bisa di-tag.

1. Buka Pengaturan Facebook

Langkah pertama untuk melakukan setting Facebook agar tidak bisa di-tag adalah dengan membuka pengaturan Facebook. Caranya cukup mudah, klik ikon panah bawah di pojok kanan atas layar Facebook, kemudian klik Pengaturan.

2. Pilih Privasi

Setelah masuk ke halaman Pengaturan, pilih opsi Privasi di menu sebelah kiri.

3. Atur Privasi Postingan

Pada opsi Privasi, Anda akan menemukan opsi “Siapa yang dapat melihat postingan saya?” Klik opsi tersebut dan pilih “Teman” atau “Hanya saya”. Jika Anda memilih “Hanya saya”, maka postingan Anda tidak akan dapat dilihat oleh siapapun selain diri Anda sendiri.

4. Atur Privasi Tagging

Selanjutnya, Anda dapat mengatur privasi tagging dengan memilih opsi “Siapa yang dapat menambahkan tag pada postingan saya?” Pilih opsi “Hanya saya” agar tidak ada orang lain yang bisa menandai Anda dalam postingan atau foto.

5. Batasi Tagging pada Foto

Anda juga dapat membatasi tagging pada foto dengan memilih opsi “Siapa yang dapat menambahkan tag pada foto saya?” Pilih opsi “Hanya saya” atau “Teman” agar hanya orang yang Anda izinkan yang dapat menandai Anda dalam foto.

6. Batasi Tagging pada Lokasi

Anda juga dapat membatasi tagging pada lokasi dengan memilih opsi “Siapa yang dapat menambahkan tag pada lokasi saya?” Pilih opsi “Hanya saya” agar tidak ada orang lain yang dapat menandai Anda dalam lokasi tertentu.

7. Batasi Tagging pada Komentar

Selain foto dan lokasi, Anda juga dapat membatasi tagging pada komentar. Pilih opsi “Siapa yang dapat menandai saya pada komentar?” dan pilih opsi “Hanya saya” agar tidak ada orang lain yang dapat menandai Anda dalam komentar.

8. Verifikasi Tagging

Selain mengatur privasi tagging, Anda juga dapat memilih opsi “Tinjau tag orang lain sebelum mereka ditambahkan ke postingan Anda?” Dengan opsi ini, setiap kali seseorang mencoba menandai Anda dalam postingan, Anda akan mendapat pemberitahuan dan harus menyetujui terlebih dahulu sebelum tag tersebut ditambahkan ke postingan.

9. Kelola Tagging

Facebook juga menyediakan fitur untuk mengelola tagging yang sudah ada. Pilih opsi “Kelola” pada opsi “Tag yang Menandai Saya” untuk melihat daftar semua postingan yang Anda telah ditandai. Anda dapat menghapus tag yang tidak relevan atau tidak diinginkan, atau mengubah pengaturan privasi dari tag tersebut.

10. Ubah Privasi di Setiap Postingan

Terakhir, Anda juga dapat mengubah privasi setiap postingan secara individual dengan memilih opsi privasi yang tepat saat membuat postingan. Pilih opsi “Hanya saya” jika Anda tidak ingin ada orang lain yang bisa melihat atau menandai Anda dalam postingan tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melakukan setting Facebook agar tidak bisa di-tag. Dengan mengatur privasi Facebook dengan tepat, Anda dapat mempertahankan privasi Anda di media sosial dan menghindari tag yang tidak relevan atau tidak diinginkan. Pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi Anda secara berkala untuk memastikan privasi Anda selalu terjaga. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x