Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman

waktu baca 3 menit
Rabu, 3 Mei 2023 05:50 0 515 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Media sosial ini memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Namun, terkadang kita ingin menjaga privasi kita agar tidak dilihat oleh orang yang tidak diinginkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur privasi Facebook agar tidak bisa dilihat selain teman. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat Fauzan lakukan.

Langkah Pertama: Buka Akun Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun Facebook Sobat Fauzan. Setelah itu, klik menu yang ada di pojok kanan atas halaman Facebook.

Langkah Kedua: Pilih Pengaturan Privasi

Setelah masuk ke menu akun Facebook, Sobat Fauzan harus memilih opsi “Pengaturan privasi” yang ada di bawah menu “Pemberitahuan”.

Langkah Ketiga: Atur Privasi Akun

Setelah memilih menu “Pengaturan privasi”, Sobat Fauzan akan melihat beberapa opsi privasi seperti “Siapa yang dapat melihat kiriman Anda?”, “Siapa yang dapat mengirim permintaan pertemanan kepada Anda?”, dan “Siapa yang dapat melihat daftar teman Anda?”. Sobat Fauzan bisa mengatur privasi akun Facebook sesuai dengan keinginan.

Langkah Keempat: Batasi Siapa yang Dapat Melihat Profil

Langkah selanjutnya adalah mengatur siapa saja yang dapat melihat profil Facebook Sobat Fauzan. Pilih opsi “Siapa yang dapat melihat profil Anda?” dan pilih “Teman” untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat profil.

Langkah Kelima: Batasi Siapa yang Dapat Melihat Kiriman

Selain mengatur privasi profil, Sobat Fauzan juga bisa mengatur privasi kiriman. Pilih opsi “Siapa yang dapat melihat kiriman Anda?” dan pilih “Teman” untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat kiriman.

Langkah Keenam: Batasi Siapa yang Dapat Melihat Daftar Teman

Daftar teman di Facebook juga bisa diatur privasinya. Pilih opsi “Siapa yang dapat melihat daftar teman Anda?” dan pilih “Teman” untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat daftar teman.

Langkah Ketujuh: Atur Privasi Foto dan Video

Selain kiriman, foto dan video di Facebook juga bisa diatur privasinya. Pilih opsi “Siapa yang dapat melihat foto dan video Anda?” dan pilih “Teman” untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat foto dan video.

Langkah Kedelapan: Batasi Siapa yang Dapat Mengirim Pesan

Sobat Fauzan juga bisa mengatur siapa saja yang dapat mengirim pesan ke akun Facebook. Pilih opsi “Siapa yang dapat mengirimkan pesan kepada Anda?” dan pilih “Teman” untuk membatasi siapa saja yang dapat mengirim pesan.

Langkah Kesembilan: Aktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah

Fitur verifikasi dua langkah sangat penting untuk menjaga keamanan akun Facebook Sobat Fauzan. Fitur ini akan meminta kode verifikasi setiap kali Sobat Fauzan masuk ke akun Facebook dari perangkat baru atau browser yang belum pernah digunakan sebelumnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, pilih opsi “Verifikasi Dua Langkah” di menu “Keamanan” dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Langkah Kesepuluh: Atur Privasi Aplikasi dan Game

Sobat Fauzan juga bisa mengatur privasi aplikasi dan game di Facebook. Pilih opsi “Aplikasi dan Situs Web” di menu “Pengaturan” dan pilih “Edit” untuk mengatur privasi aplikasi dan game.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat Fauzan lakukan untuk mengatur privasi Facebook agar tidak bisa dilihat selain teman. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat Fauzan bisa menjaga privasi akun Facebook dari orang yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk selalu memperbarui privasi Facebook Sobat Fauzan secara berkala dan aktifkan fitur keamanan seperti verifikasi dua langkah untuk menjaga keamanan akun Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Kata Kuncihttps://www fauzantadrisululum com/cara-setting-facebook-agar-tidak-bisa-dilihat-selain-teman/ -di fb selain dari teman ke teman itu apa -
LAINNYA
x