Cara Setting Facebook Agar Tidak Terlihat Online

waktu baca 3 menit
Kamis, 4 Mei 2023 05:51 0 223 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum Saat ini, Facebook telah menjadi media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, ada kalanya kita ingin tidak terlihat online di Facebook agar bisa fokus pada aktivitas lain atau membatasi interaksi dengan teman-teman. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara untuk mengatur Facebook agar tidak terlihat online.

Mengubah Status Online

Langkah pertama untuk mengatur agar tidak terlihat online di Facebook adalah dengan mengubah status online. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik tombol chat di sudut kanan bawah halaman Facebook dan pilih “Tidak Terlihat”. Setelah itu, kamu tidak akan terlihat online di Facebook.

Mengatur Status Online untuk Orang Tertentu

Jika kamu ingin mengatur status online hanya untuk orang tertentu, kamu bisa mengatur daftar teman dan mengatur status online untuk mereka saja. Caranya, klik tombol chat, kemudian pilih “Setelan” dan pilih “Daftar Teman Terbatas”. Selanjutnya, pilih teman-teman yang ingin kamu tambahkan ke dalam daftar tersebut dan atur status online-nya sesuai keinginanmu.

Mengubah Mode Status Aktif

Selain mengubah status online, kamu juga bisa mengubah mode status aktif. Mode status aktif akan menunjukkan kapan kamu terakhir kali aktif di Facebook. Kamu bisa mengubahnya menjadi “Tidak Aktif” dengan cara klik pada ikon roda gigi di sudut kanan bawah, pilih “Status Aktif” dan pilih “Tidak Aktif”.

Mengatur Pengaturan Privasi

Kamu juga bisa mengatur pengaturan privasi untuk membuat profilmu tidak terlihat oleh orang lain. Caranya, klik pada ikon panah ke bawah di sudut kanan atas, pilih “Pengaturan” dan pilih “Privasi”. Selanjutnya, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat profilmu.

Menggunakan Aplikasi Tertentu

Jika kamu menggunakan Facebook di smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Unseen for Facebook” atau “Facebook Unseen”. Aplikasi ini akan memblokir status online dan membaca pesan tanpa harus terlihat online.

Mengatur Pesan Masuk

Kamu juga bisa mengatur pesan masuk agar tidak terlihat online. Caranya, klik pada ikon roda gigi di sudut kanan bawah dan pilih “Pesan”. Selanjutnya, pilih “Aktifkan Mode Tidak Terlihat” untuk mengatur pesan masuk.

Mengatur Pengaturan Pemberitahuan

Jika kamu tidak ingin menerima pemberitahuan ketika seseorang mengirimi kamu pesan, kamu bisa mengatur pengaturan pemberitahuan. Caranya, klik pada ikon panah ke bawah di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya

, pilih “Pemberitahuan” dan pilih “Edit” pada bagian “Pemberitahuan Pesan”. Selanjutnya, pilih “Matikan” untuk menghentikan pemberitahuan pesan.

Menggunakan Mode Penjelajahan Pribadi

Mode penjelajahan pribadi akan membuat aktivitasmu di Facebook tidak terlihat oleh orang lain. Caranya, klik pada ikon tiga garis di sudut kanan bawah aplikasi Facebook dan pilih “Mode Penjelajahan Pribadi”. Setelah itu, kamu bisa melakukan aktivitasmu di Facebook tanpa takut terlihat online.

Mengatur Pengaturan Aplikasi

Jika kamu menggunakan Facebook melalui aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengatur pengaturan aplikasi tersebut agar tidak terlihat online. Caranya, buka aplikasi Facebook dan pilih “Pengaturan Aplikasi”. Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin kamu atur dan atur pengaturan privasi-nya sesuai keinginanmu.

Menghapus Riwayat Aktivitas

Terakhir, kamu juga bisa menghapus riwayat aktivitas agar tidak terlihat online di Facebook. Caranya, klik pada ikon tiga garis di sudut kanan bawah aplikasi Facebook, pilih “Aktivitas Saya” dan pilih “Hapus Riwayat”. Setelah itu, kamu akan tidak terlihat online di Facebook.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara mengatur Facebook agar tidak terlihat online. Dari mengubah status online, mengatur pengaturan privasi, menggunakan aplikasi pihak ketiga, hingga menghapus riwayat aktivitas. Semua cara tersebut bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan dan keinginanmu. Jangan lupa untuk selalu mengatur pengaturan privasi agar tetap aman dan nyaman saat menggunakan Facebook. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x