Cek Kelulusan PPPK Guru di PEMDA Cek Daerah Anda

waktu baca 3 menit
Selasa, 11 Apr 2023 02:21 0 206 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, Kabar gembira bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022! Pemerintah Daerah (PEMDA) telah mengumumkan kelulusan pasca sanggah PPPK Guru 2022. Bagi kalian yang sudah mendaftar dan mengikuti seleksi PPPK Guru, segera cek kelulusan kalian di daerah masing-masing.

Cek Kelulusan PPPK Guru di PEMDA

PEMDA telah mengumumkan daftar kelulusan pasca sanggah PPPK Guru 2022. Untuk mengetahui apakah kalian lulus atau tidak, kalian bisa langsung mengakses website resmi PEMDA atau datang ke kantor PEMDA di daerah kalian.

Dalam mengakses website resmi PEMDA, kalian perlu mencari informasi mengenai kelulusan PPPK Guru 2022. Biasanya informasi tersebut terdapat di halaman utama website PEMDA. Namun jika tidak ada informasi tersebut, kalian bisa mencari di menu “Pendidikan dan Kebudayaan” atau “Badan Kepegawaian Daerah”.

Bagaimana Jika Tidak Lulus?

Bagi kalian yang tidak lulus seleksi PPPK Guru 2022, jangan putus asa. Masih ada banyak kesempatan untuk menjadi guru di Indonesia. Kalian bisa mencari informasi mengenai seleksi guru di daerah lain atau mencari informasi mengenai seleksi guru di instansi lain seperti BUMN atau swasta.

Selain itu, kalian juga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahun berikutnya. Gunakan waktu yang ada untuk meningkatkan kualifikasi dan memperdalam ilmu sebagai persiapan menghadapi seleksi berikutnya.

Persiapkan Dokumen Penting

Bagi kalian yang lulus seleksi PPPK Guru 2022, segera persiapkan dokumen penting seperti Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan dokumen lainnya. Jangan lupa juga untuk melakukan verifikasi data dan mengisi data kepegawaian di portal Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).

Dengan persiapan dokumen yang matang, kalian dapat segera memulai tugas sebagai guru PPPK dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Persyaratan PPPK Guru 2022

Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi PPPK Guru tahun berikutnya, sebaiknya perhatikan persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa persyaratan yang biasanya dibutuhkan antara lain adalah:

Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 atau D4 Pendidikan
Memiliki sertifikat pendidik
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau swasta
Tidak pernah dipid
Memiliki sehat jasmani dan rohani
Tidak memiliki tato/bekas tato serta tidak kecanduan narkoba
Tidak pernah melakukan tindakan pidana dan tidak pernah dihukum penjara
Pastikan kalian memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan agar dapat mengikuti seleksi PPPK Guru tahun berikutnya.

Keuntungan Menjadi Guru PPPK

Menjadi guru PPPK memiliki banyak keuntungan, di antaranya adalah mendapatkan gaji yang layak, jaminan kesehatan, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua. Selain itu, menjadi guru PPPK juga memberikan kesempatan untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam situasi pandemi seperti saat ini, menjadi guru PPPK juga memberikan kesempatan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh dan memberikan pendidikan kepada siswa meskipun dalam situasi yang sulit.

Kesimpulan

PEMDA telah mengumumkan kelulusan pasca sanggah PPPK Guru 2022, sehingga bagi kalian yang sudah mendaftar dan mengikuti seleksi PPPK Guru segera cek kelulusan kalian di daerah masing-masing. Bagi kalian yang tidak lulus seleksi, jangan putus asa dan tetap berusaha. Sedangkan bagi kalian yang lulus seleksi, persiapkan dokumen penting dan jangan lupa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Menjadi guru PPPK memiliki banyak keuntungan, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti seleksi PPPK Guru tahun berikutnya.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum!

LAINNYA
x