Deposito Mandiri 10 Juta Dapat Bunga Berapa?

waktu baca 3 menit
Rabu, 3 Mei 2023 01:40 0 202 administrator

Kenapa Memilih Deposito Mandiri?

Hello Sobat Fauzantadrisululum, jika kamu sedang mencari tempat untuk menyimpan uangmu dengan aman dan tetap mendapatkan keuntungan, maka Deposito Mandiri bisa menjadi pilihan yang tepat. Deposito Mandiri adalah jenis tabungan dengan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Selain itu, Deposito Mandiri juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga uangmu akan aman.

Deposito Mandiri memiliki berbagai jenis dan bunga yang berbeda-beda tergantung pada jangka waktu dan besarnya nominal yang kamu simpan. Namun, pada artikel ini kita akan membahas Deposito Mandiri dengan nominal minimal 10 juta rupiah.

Berapa Bunga yang Didapatkan dari Deposito Mandiri 10 Juta?

Deposito Mandiri dengan nominal 10 juta rupiah memiliki jangka waktu yang bervariasi mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Suku bunga yang diberikan juga berbeda-beda tergantung pada jangka waktu yang dipilih.

Pada jangka waktu 1 bulan, Deposito Mandiri 10 juta rupiah memiliki suku bunga sebesar 2,50%. Artinya, jika kamu menyimpan uangmu selama 1 bulan, maka kamu akan mendapatkan bunga sebesar 250 ribu rupiah.

Sementara itu, jika kamu memilih jangka waktu yang lebih lama, misalnya 6 bulan atau 12 bulan, maka suku bunga yang diberikan akan lebih tinggi. Pada jangka waktu 6 bulan, suku bunga Deposito Mandiri 10 juta rupiah mencapai 4,25%. Artinya, jika kamu menyimpan uangmu selama 6 bulan, maka kamu akan mendapatkan bunga sebesar 425 ribu rupiah.

Jika kamu memilih jangka waktu 12 bulan, suku bunga Deposito Mandiri 10 juta rupiah bisa mencapai 5,00%. Artinya, kamu bisa mendapatkan bunga sebesar 500 ribu rupiah jika menyimpan uangmu selama 12 bulan.

Deposito Mandiri 10 Juta Dapat Bunga Berapa?

Deposito Mandiri 10 Juta Dapat Bunga Berapa?

Bagaimana Cara Membuka Deposito Mandiri?

Untuk membuka Deposito Mandiri, kamu bisa datang langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat. Pastikan kamu membawa dokumen-dokumen seperti KTP, NPWP (jika ada), dan uang sejumlah minimal 10 juta rupiah. Selain itu, kamu juga perlu mengisi formulir pembukaan rekening Deposito Mandiri dan menyerahkan dokumen-dokumen tersebut ke petugas bank.

👉 TRENDING :   Cara Mendaftar PPG dalam Jabatan Kemenag 2023

Setelah itu, kamu akan mendapatkan bukti setoran Deposito Mandiri dan bukti kontrak Deposito Mandiri yang berisi informasi mengenai suku bunga, jangka waktu, dan tanggal jatuh tempo Deposito Mandiri kamu.

Keuntungan

Keuntungan Membuka Deposito Mandiri 10 Juta

Selain mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi, membuka Deposito Mandiri 10 juta rupiah juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Pertama, Deposito Mandiri memberikan jaminan keamanan yang lebih tinggi karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kedua, kamu juga bisa memilih jangka waktu Deposito Mandiri yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu memiliki rencana untuk membeli rumah atau kendaraan dalam waktu dekat, maka kamu bisa memilih Deposito Mandiri dengan jangka waktu yang sesuai dengan rencanamu tersebut.

Ketiga, kamu juga bisa memilih untuk memperpanjang Deposito Mandiri setelah jangka waktu berakhir. Dalam hal ini, suku bunga yang diberikan akan mengikuti suku bunga Deposito Mandiri yang berlaku pada saat perpanjangan.

Bagaimana Cara Mengambil Uang dari Deposito Mandiri?

Setelah jangka waktu Deposito Mandiri kamu berakhir, kamu bisa mengambil uangmu beserta bunga yang didapatkan dengan cara datang ke cabang Bank Mandiri tempat kamu membuka Deposito Mandiri. Kamu perlu membawa bukti setoran Deposito Mandiri dan KTP untuk melakukan pencairan.

Namun, jika kamu ingin mencairkan Deposito Mandiri sebelum jangka waktu berakhir, maka kamu akan dikenakan biaya penalti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kesimpulan

Jadi, Sobat Fauzantadrisululum, jika kamu memiliki dana minimal 10 juta rupiah dan ingin menyimpan uangmu dengan aman dan tetap mendapatkan keuntungan, maka membuka Deposito Mandiri bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa, serta memiliki jangka waktu dan keuntungan lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

👉 TRENDING :   Cara Setting TV Digital Terbaru 2023

Jangan lupa, sebelum membuka Deposito Mandiri, pastikan kamu sudah memahami seluruh ketentuan dan risiko yang ada. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

LAINNYA