Jadwal Pengumuman PPPK Kemenag Tanggl 26 April 2023

waktu baca 3 menit
Rabu, 26 Apr 2023 03:31 0 257 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! Bagi kamu yang sedang menantikan pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag), kamu harus bersabar sejenak karena pengumuman hasil seleksi tersebut baru akan diumumkan pada tanggal 26 April 2023.

Proses Seleksi PPPK Kemenag

Proses seleksi PPPK Kemenag terdiri dari beberapa tahap, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM). Setelah melewati tahap-tahap tersebut, para peserta yang lolos seleksi akan mengikuti tahap verifikasi administrasi dan penetapan NIP.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan secara online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). SKD terdiri dari tes kemampuan bidang, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik pribadi.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilakukan secara luring dan terdiri dari tes tertulis dan praktik. Pada tahap ini, peserta diuji dalam kemampuan bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM) juga dilakukan secara luring. SKM bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam bidang manajemen yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

Pengumuman PPPK Kemenag

Setelah tahap seleksi selesai dilakukan, seluruh peserta yang mengikuti seleksi akan menantikan pengumuman hasil seleksi. Pengumuman hasil seleksi PPPK Kemenag akan diumumkan pada tanggal 26 April 2023. Pengumuman tersebut dapat dilihat di website resmi Kemenag dan media sosial Kemenag.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi, akan mengikuti tahap verifikasi administrasi dan penetapan NIP. Tahap ini bertujuan untuk memastikan kelayakan peserta dalam mengisi jabatan di Kemenag dan untuk menentukan NIP peserta yang diterima.

👉 TRENDING :   Soal Moderasi Beragama PPPK Kemenag

Persiapan Menghadapi Pengumuman PPPK Kemenag

Bagi kamu yang sedang menanti pengumuman PPPK Kemenag, sebaiknya mulai menyiapkan diri untuk tahap selanjutnya apabila kamu dinyatakan lulus seleksi. Kamu harus menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk verifikasi administrasi, seperti ijazah, transkrip nilai, sertifikat keahlian, dan dokumen lainnya. Pastikan dokumen-dokumen tersebut sudah diurutkan dengan baik agar memudahkan proses verifikasi administrasi nantinya.

Siapkan juga fisik dan mentalmu untuk menghadapi tahap-tahap seleksi selanjutnya. Kondisikan tubuhmu agar tetap sehat dan teratur pola makan dan istirahat yang cukup. Jangan lupa untuk terus belajar dan mengasah kemampuanmu di bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar. Kamu bisa mempelajari materi-materi yang sering keluar pada tahap SKB dan SKM serta mengikuti latihan soal untuk meningkatkan kemampuanmu dalam menghadapi tes tertulis dan praktik.

Terakhir, jangan lupa untuk terus berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Jangan mudah putus asa jika belum dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya. Tetap optimis dan percayalah bahwa kesuksesan akan datang pada waktu yang tepat.

Manfaat Menjadi Pegawai PPPK Kemenag

Menjadi pegawai PPPK Kemenag tentu memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah kamu dapat berkarir di Kemenag dan mengabdi untuk agama serta negara. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan gaji yang cukup besar serta tunjangan dan fasilitas lainnya.

Sebagai pegawai Kemenag, kamu juga akan memiliki kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan yang akan meningkatkan kemampuanmu. Kamu bisa mengembangkan dirimu dan memperoleh pengalaman kerja yang berharga.

Kesimpulan

Pengumuman hasil seleksi PPPK Kemenag akan diumumkan pada tanggal 26 April 2023. Bagi kamu yang sedang menunggu pengumuman tersebut, sebaiknya mulai menyiapkan diri untuk tahap selanjutnya apabila kamu dinyatakan lulus seleksi. Kamu harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan terus mengasah kemampuanmu di bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar. Selain itu, jangan lupa untuk tetap berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Semoga kamu berhasil dan dapat bergabung sebagai pegawai PPPK Kemenag. Sampai jumpa pada artikel menarik berikutnya!

👉 TRENDING :   Wajib Baca! Kisi-Kisi Ujian IPS Kelas 6 2023: Trik Ampuh agar Kamu Jadi Juara Kelas!

Sumber : Humas.Kemenag_NTB

LAINNYA