x

Jenis Wisata Jogja Saat Lebaran 2023 Terbaru Hari Ini

waktu baca 3 menit
Minggu, 23 Apr 2023 10:16 0 119 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, bulan suci Ramadan sebentar lagi akan berakhir dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran akan tiba. Sudahkah kamu merencanakan liburan untuk merayakan momen penting ini? Jika belum, Jogja bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa jenis wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi saat Lebaran tahun 2023.

1. Wisata Sejarah

Jogja memiliki banyak tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi, seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan Keraton Yogyakarta. Saat Lebaran, tempat-tempat tersebut pasti akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati keindahan dan sejarah dari tempat-tempat tersebut dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

2. Wisata Alam

Selain wisata sejarah, Jogja juga memiliki wisata alam yang menakjubkan, seperti Pantai Parangtritis, Gunung Merapi, dan Goa Jomblang. Pantai Parangtritis menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Jogja, terutama saat Lebaran. Kamu bisa menikmati keindahan sunset di pantai tersebut atau menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di sekitar pantai.

3. Wisata Kuliner

Jogja juga dikenal sebagai surganya kuliner. Saat Lebaran, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Jogja, seperti Gudeg, Bakpia, dan Sate Klathak. Kamu bisa menemukan kuliner-kuliner tersebut di pusat-pusat kuliner atau warung-warung makan di sekitar Jogja.

4. Wisata Belanja

Bagi kamu yang suka berbelanja, Jogja juga memiliki tempat-tempat belanja yang menarik, seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, dan Pasar Kranggan. Saat Lebaran, tempat-tempat tersebut pasti akan ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun kamu masih bisa menikmati pengalaman berbelanja dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

­čĹë TRENDING :   Cara Membuat Grafik di Excel dengan 3 Data

5. Wisata Religi

Bagi umat Muslim, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Masjid Jogokariyan, Masjid Agung, dan Masjid Pathok Negara. Saat Lebaran, tempat-tempat tersebut pasti akan ramai dikunjungi oleh jamaah, namun kamu masih bisa menikmati keindahan dan kedamaian dari tempat-tempat tersebut dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

6. Wisata Edukasi

Jogja juga memiliki wisata edukasi yang menarik, seperti Museum Ullen Sentalu, Museum Affandi, dan Taman Pintar. Saat Lebaran, tempat-tempat tersebut juga pasti akan ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun kamu masih bisa menikmati pengalaman belajar dan menambah wawasan dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

7. Wisata Keluarga

Jogja juga memiliki wisata keluarga yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, seperti Taman Sari, De Mata Trick Eye Museum, dan Jogja Bay Waterpark. Saat Lebaran, tempat-tempat tersebut pasti akan ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun kamu masih bisa menikmati pengalaman seru bersama keluarga dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

8. Wisata Budaya

Jogja juga memiliki wisata budaya yang menarik, seperti Wayang Kulit, Tari Topeng, dan Tari Bedhaya. Kamu bisa menikmati pertunjukan-pertunjukan tersebut di beberapa tempat, seperti Gedung Kesenian Yogyakarta atau di beberapa tempat pertunjukan di sekitar Jogja. Saat Lebaran, kamu masih bisa menikmati keindahan dari pertunjukan tersebut dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

9. Wisata Adventure

Bagi kamu yang suka tantangan dan petualangan, Jogja juga memiliki wisata adventure yang menarik, seperti Rafting, Jeep Adventure, dan Paralayang. Kamu bisa menikmati pengalaman-pengalaman tersebut di sekitar Jogja. Saat Lebaran, kamu masih bisa menikmati pengalaman seru tersebut dengan menyesuaikan waktu kunjungan.

­čĹë TRENDING :   Cara Membuat Grafik di Excel dengan Banyak Data

10. Wisata Malam

Jogja juga memiliki wisata malam yang menarik, seperti Malioboro, Alun-Alun Kidul, dan Titik Nol Kilometer. Kamu bisa menikmati keindahan Jogja di malam hari dengan berjalan-jalan di sekitar tempat-tempat tersebut atau mencicipi berbagai macam kuliner malam yang tersedia.

Demikianlah beberapa jenis wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi saat Lebaran tahun 2023. Pastikan kamu menyesuaikan waktu kunjungan agar bisa menikmati keindahan dan kenyamanan dari tempat-tempat tersebut. Selamat berlibur Sobat Fauzan Tadrisul Ulum dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Selamat Berlibur!

LAINNYA
x