Kapan Pemberkasan PPPK Guru 2023?

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Apr 2023 11:31 0 273 administrator

Apa itu PPPK Guru?

Sebelum membahas kapan pemberkasan PPPK Guru tahun 2023, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu PPPK Guru. PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja adalah pegawai yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja dengan pemerintah. Di sisi lain, PPPK Guru adalah PPPK yang bertugas sebagai guru di sekolah-sekolah negeri.

Pengumuman Pendaftaran PPPK Guru 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengumumkan pendaftaran PPPK Guru untuk tahun 2023. Pendaftaran dilakukan secara online dan dibuka pada tanggal 1 hingga 30 April 2023. Setelah pendaftaran selesai, Kemendikbudristek akan melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu.

Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru 2023

Setelah seleksi administrasi, Kemendikbudristek akan melaksanakan seleksi tahap kedua yaitu seleksi kompetensi pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2023. Kemudian pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2023 akan dilaksanakan seleksi tes wawancara. Jadi bagi Sobat fauzantadrisululum yang telah mendaftar, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi tahap kedua dan ketiga.

Kapan Pemberkasan PPPK Guru 2023?

Kapan Pemberkasan PPPK Guru 2023?

Setelah semua tahap seleksi selesai dilaksanakan, Kemendikbudristek akan melakukan pemberkasan PPPK Guru yang dinyatakan lolos seleksi. Pemberkasan dilakukan pada tanggal 3 hingga 7 September 2023. Sobat fauzantadrisululum yang dinyatakan lolos seleksi, diharapkan segera melakukan pemberkasan untuk memastikan kepastian pengangkatan sebagai PPPK Guru.

Dokumen yang Diperlukan untuk Pemberkasan PPPK Guru

Ada beberapa dokumen yang harus disiapkan untuk melakukan pemberkasan PPPK Guru, antara lain:

Surat keterangan sehat dari dokter
Surat keterangan tidak buta warna dari dokter mata
Surat keterangan bebas narkoba dari lembaga yang ditunjuk
Surat pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap
Surat pernyataan tidak sedang terlibat dalam perkara pidana
Surat pernyataan tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik dan/atau organisasi massa
Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah yang ditentukan oleh Kemendikbudristek
Pastikan Sobat fauzantadrisululum menyiapkan semua dokumen tersebut dengan lengkap dan benar.

Kesimpulan

Pendaftaran PPPK Guru untuktahun 2023 sudah dibuka pada bulan April dan akan dilakukan secara online. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, pemberkasan PPPK Guru akan dilakukan pada bulan September 2023. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan melengkapi semua dokumen yang diperlukan agar dapat dinyatakan lolos seleksi dan melakukan pemberkasan dengan lancar.

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Sobat fauzantadrisululum yang berminat untuk mendaftar sebagai PPPK Guru tahun 2023. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x