Panduan Make Up Natural untuk Hari Raya Idul Fitri 2023

waktu baca 3 menit
Kamis, 20 Apr 2023 10:11 0 580 administrator

Salam hangat untuk Sobat Fauzantadrisululum! Merayakan hari raya Idul Fitri tentunya menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, momen ini biasanya diisi dengan kumpul bersama keluarga, silaturahmi, dan tentunya juga penampilan terbaik untuk menyambut hari yang suci. Nah, jika kamu sedang mencari inspirasi make up natural untuk hari raya Idul Fitri tahun ini, yuk simak panduan di bawah ini!

1. Siapkan Kulit Sebelum Make Up

Langkah pertama dalam make up natural yang sukses adalah mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan make up. Bersihkan wajah dengan sabun atau pembersih wajah yang lembut, dan jangan lupa gunakan pelembap agar kulit terasa lembut dan siap di-make up. Kamu juga bisa menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah.

2. Gunakan Foundation dengan Warna yang Sesuai

Foundation menjadi langkah penting dalam make up natural. Pilih foundation dengan warna yang sesuai dengan kulitmu agar make up terlihat lebih natural. Jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation secara merata pada wajah, termasuk di area leher agar terlihat lebih rata.

Panduan Make Up Natural untuk Hari Raya Idul Fitri 2023

3. Gunakan Bedak Tabur

Setelah foundation, gunakan bedak tabur untuk membuat make up lebih tahan lama. Bedak tabur juga membantu menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga wajah tetap tampak segar dan tidak mudah berminyak. Pastikan untuk memilih bedak tabur yang tidak membuat wajah terlihat kusam atau pucat.

4. Berikan Warna pada Pipi

Untuk memberikan kesan segar pada wajah, gunakan blush on pada area pipi. Pilih warna yang sesuai dengan kulitmu, dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya dengan tipis agar tidak terlihat berlebihan.

5. Aksen pada Mata

Mata menjadi pusat perhatian dalam make up natural. Gunakan eyeshadow dengan warna netral seperti coklat, nude, atau beige untuk memberikan aksen pada mata. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner untuk memberikan efek mata yang lebih tajam, namun pastikan untuk tidak terlalu tebal agar tetap terlihat natural.

6. Gunakan Maskara

Maskara adalah kunci dalam make up mata. Gunakan maskara dengan warna hitam untuk memberikan kesan mata yang lebih dramatis, namun pastikan tidak mengaplikasikannya terlalu tebal agar tetap terlihat natural.

7. Bentuk Alis

Bentuk alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah juga penting dalam make up natural. Gunakan pensil alis atau eyebrow gel untuk membentuk alis, dan jangan lupa untuk mengisi bagian yang kosong agar terlihat lebih penuh.

8. Bibir yang Lem

8. Bibir yang Lembut

Untuk memberikan kesan make up natural pada bibir, pilih lipstik dengan warna netral seperti nude, pink atau peach. Gunakan juga lip balm agar bibir terlihat lembut dan tidak kering. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna bibir dengan make up wajahmu agar terlihat lebih serasi.

9. Jangan Terlalu Berlebihan

Ingatlah bahwa make up natural tidak berarti tidak menggunakan make up sama sekali. Gunakan make up secukupnya agar tetap terlihat natural. Jangan terlalu berlebihan dalam penggunaan make up, terutama pada area mata dan bibir. Tetap pertahankan kesan natural agar terlihat elegan dan cantik.

10. Selesai dengan Setting Spray

Terakhir, gunakan setting spray untuk membuat make up lebih tahan lama dan menjaga agar make up tetap terlihat natural. Setting spray juga membantu membuat wajah terlihat segar sepanjang hari.
Itulah beberapa panduan make up natural untuk hari raya Idul Fitri 2023. Selain make up, jangan lupa untuk memperhatikan busana dan aksesoris yang digunakan agar terlihat semakin cantik dan elegan. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x