Pengumuman PPG Kemenag 2023 Tanggal 6 April

waktu baca 3 menit
Minggu, 2 Apr 2023 20:09 0 312 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, Inilah Pengumuman PPG Kemenag 2023

Apa Itu PPG Kemenag?

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Agama (Kemenag) merupakan program yang ditujukan bagi calon guru agama Islam yang akan mengajar di sekolah-sekolah di Indonesia. PPG Kemenag dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Peserta yang lulus program ini akan mendapatkan sertifikasi sebagai guru profesional.

Pengumuman PPG Kemenag 2023

Bagi Sobat Fauzan Tadrisul Ulum yang telah menantikan pengumuman PPG Kemenag 2023, kabar gembira telah datang. Kemenag telah mengumumkan bahwa pendaftaran untuk PPG Kemenag 2023 akan dibuka pada tanggal 1 Mei 2023. Pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website resmi Kemenag.

Persyaratan Pendaftaran PPG Kemenag 2023

Untuk dapat mendaftar ke PPG Kemenag 2023, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

– Warga negara Indonesia

– Memiliki ijazah Sarjana (S1) atau Diploma Empat (D4) dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A atau B

– Memiliki nilai minimal 3,00 pada skala 4,00 atau setara

– Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau beasiswa dalam negri maupun luar negeri

– Tidak sedang mengajukan cuti kuliah atau cuti kerja selama mengikuti program PPG

Proses Seleksi PPG Kemenag 2023

Proses seleksi PPG Kemenag 2023 terdiri dari tiga tahap, yaitu:

1. Seleksi Administrasi

Seleksi administrasi dilakukan untuk memeriksa kelengkapan dokumen pendaftaran yang telah dikirimkan oleh peserta. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan dapat mengikuti tahap selanjutnya.

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan secara online dan terdiri dari tes potensi akademik dan tes intelegensi umum. Peserta yang lolos SKD akan dapat mengikuti tahap selanjutnya.

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilakukan secara online dan terdiri dari tes kompetensi pedagogik dan tes kompetensi profesional. Peserta yang lolos SKB akan diundang untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu kegiatan magang dan uji kompetensi lapangan.

Kesimpulan

Demikianlah pengumuman PPG Kemenag 2023. Bagi Sobat Fauzan Tadrisul Ulum yang berminat untuk mengikuti program ini, jangan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Program PPG Kemenag merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Sobat Fauzan Tadrisul Ulum untuk meningkatkan kemampuan dan mendapatkan sertifikasi sebagai guru profesional.

Dengan adanya sertifikasi ini, Sobat Fauzan Tadrisul Ulum akan diakui sebagai guru yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih sudah membaca artikel tentang pengumuman PPG Kemenag 2023 ini. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terbaru mengenai pendidikan dan dunia kerja di Indonesia. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya dari kami. Wassalamualaikum.

Kata Kuncihttps://www fauzantadrisululum com/pengumuman-ppg-kemenag-2023-tanggal-6-april/ -
LAINNYA
x