Tempat Wisata di Bandung Saat Liburan Lebaran 2023

waktu baca 4 menit
Senin, 24 Apr 2023 08:38 0 291 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum, pasti kamu sudah tidak sabar untuk merencanakan liburan Lebaranmu di tahun 2023 ini. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk dikunjungi selama liburan Lebaran.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Bandung. Terletak di Ciwidey, sekitar 50 km dari pusat kota Bandung, kawah ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Kawah Putih ini merupakan sebuah danau yang di kelilingi oleh pohon pinus dan terletak di ketinggian 2.430 mdpl. Di kawah ini kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berfoto dan menikmati udara segar yang sangat memanjakan.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah destinasi wisata alam yang juga populer di Bandung. Terletak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung, Tangkuban Perahu menawarkan keindahan gunung berapi yang masih aktif. Kamu bisa menyaksikan kawah yang masih mengeluarkan asap dan air panas yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Di sini kamu juga bisa menikmati udara sejuk dan menyegarkan.

Trans Studio Bandung

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bermain di taman bermain indoor terbesar di Asia Tenggara, maka Trans Studio Bandung adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Terletak di pusat kota Bandung, taman bermain ini menawarkan berbagai macam wahana yang seru dan menarik untuk dicoba. Di sini kamu bisa menikmati berbagai atraksi seperti roller coaster, simulator, dan masih banyak lagi.

Lembang

Lembang adalah sebuah kawasan wisata yang terletak sekitar 12 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam seperti perkebunan teh, kebun stroberi, dan juga wisata peternakan. Selain itu, Lembang juga memiliki wisata kuliner yang sangat terkenal seperti sate kelinci, bakso daging sapi, dan masih banyak lagi.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terletak di Lembang, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam atraksi seperti kolam renang, taman bunga, mini zoo, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menikmati berbagai macam atraksi yang ada di sini.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan suasana Eropa yang sangat kental. Kamu bisa menikmati keindahan alam dan juga menikmati suasana Eropa yang dihadirkan di sini. Di sini kamu juga bisa mencoba berbagai macam makanan seperti sosis Eropa, es krim, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah bergaya Eropa yang sangat menarik.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan suasana khas pedesaan. Terletak di Lembang, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam atraksi seperti menunggang kuda, naik delman, memerah susu sapi, dan masih banyak lagi. Di sini kamu bisa merasakan pengalaman berwisata dengan suasana pedesaan yang sangat menyenangkan.

Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Ciwidey, sekitar 40 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam danau yang jernih dan dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang. Kamu juga bisa menaiki perahu dan menikmati keindahan danau dari atas perahu. Di sekitar danau, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Ciwidey seperti jagung bakar dan ikan asap.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif yang terletak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan kawah yang masih aktif. Di sini kamu juga bisa menikmati udara sejuk dan menikmati berbagai macam kuliner khas Bandung.

Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah sebuah air terjun yang terletak di Lembang, sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Kamu bisa menikmati keindahan alam dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Bandung seperti bakso tahu dan mie kocok.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk dikunjungi selama liburan Lebaran tahun 2023. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Sobat Fauzan Tadrisul Ulum yang ingin berlibur ke Bandung. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menikmati liburan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tempat Wisata di Bandung Saat Liburan Lebaran 2023

LAINNYA
x