x

Cara Menyembunyikan Status Online Anda Di WhatsApp

waktu baca 3 menit
Jumat, 28 Apr 2023 21:56 0 104 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan, WhatsApp telah menjadi pilihan utama bagi jutaan pengguna di seluruh dunia. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin menyembunyikan status online mereka di WhatsApp untuk beberapa alasan. Berikut ini adalah cara untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp.

1. Nonaktifkan ‘Last Seen’ di WhatsApp

Fitur ‘Last Seen’ di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan aplikasi. Untuk menyembunyikan status online Anda, Anda dapat mematikan fitur ‘Last Seen’. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke “Settings” > “Account” > “Privacy” > “Last Seen”. Di sini, pilih “Nobody” untuk mematikan fitur ‘Last Seen’.

2. Matikan “Read Receipts” di WhatsApp

Fitur “Read Receipts” di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah pesan yang mereka kirim telah dibaca atau belum. Untuk menyembunyikan status online Anda, Anda dapat mematikan fitur “Read Receipts”. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke “Settings” > “Account” > “Privacy” > “Read Receipts”. Di sini, pilih “Off” untuk mematikan fitur “Read Receipts”.

3. Nonaktifkan ‘Online’ di WhatsApp

Fitur ‘Online’ di WhatsApp menunjukkan bahwa Anda sedang aktif di aplikasi. Untuk menyembunyikan status online Anda, Anda dapat mematikan fitur ‘Online’. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke “Settings” > “Account” > “Privacy” > “Online”. Di sini, pilih “Nobody” untuk mematikan fitur ‘Online’.

4. Gunakan Mode Pesawat atau Nonaktifkan Koneksi Internet

Salah satu cara termudah untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp adalah dengan menggunakan mode pesawat atau mematikan koneksi internet pada perangkat Anda. Dengan mematikan koneksi internet, WhatsApp tidak akan dapat menampilkan status online Anda.

­čĹë TRENDING :   Cara Setting TikTok ke Bahasa Indonesia

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain opsi-opsi yang disediakan oleh WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status online Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi seperti “Hide Online for WhatsApp” yang dapat membantu Anda menyembunyikan status online Anda di WhatsApp.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan status online Anda dapat membuat Anda kehilangan beberapa fitur di WhatsApp seperti “Last Seen” dan “Read Receipts”. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk menyembunyikan status online Anda.

Demikianlah artikel tentang cara menyembunyikan status online Anda di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menjaga privasi dan keamanan di WhatsApp. Jika Anda memiliki saran atau pertanyaan, jangan ragu untuk mengirimkan komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x