Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dikomentari

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Mei 2023 05:46 0 159 administrator

Assalamualaikum Sobat Fauzan Tadrisul Ulum! Apakah kamu sering merasa tidak nyaman dengan adanya komentar-komentar yang tidak pantas di postingan Facebook kamu? Jangan khawatir, kamu bisa memilih untuk menonaktifkan kolom komentar pada setiap postingan kamu. Berikut adalah cara setting Facebook agar tidak bisa dikomentari:

1. Setting Privasi Postingan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka postingan yang ingin kamu nonaktifkan komentarnya. Kemudian, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Edit Privacy” dan pilih “Only Me” di bagian “Who can see this post”.

2. Menggunakan Fitur “Turn Off Comments”

Facebook juga memiliki fitur “Turn Off Comments” yang memungkinkan kamu untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan kamu. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup buka postingan yang ingin kamu nonaktifkan komentarnya, kemudian klik tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Turn Off Comments”.

3. Menggunakan Fitur “Hide Comments”

Selain “Turn Off Comments”, Facebook juga memiliki fitur “Hide Comments” yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan komentar pada postingan kamu. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka postingan yang ingin kamu sembunyikan komentarnya, kemudian klik tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Hide Comments”.

4. Menggunakan Fitur “Block People”

Jika kamu merasa terganggu dengan komentar dari seseorang, kamu bisa menggunakan fitur “Block People” untuk menghindari komentar dari orang tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka profil orang yang ingin kamu blokir, kemudian klik tombol tiga titik di pojok kanan atas profil tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Block”.

5. Menggunakan Fitur “Disable Comments”

Fitur terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan kamu adalah “Disable Comments”. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menonaktifkan kolom komentar pada postingan yang sudah kamu buat sebelumnya. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu membuka postingan yang ingin kamu nonaktifkan komentarnya, kemudian klik tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Disable Comments”.

Kesimpulan

Membuat postingan di Facebook memang menyenangkan, tapi terkadang ada saja orang yang tidak bertanggung jawab yang meninggalkan komentar yang tidak pantas. Oleh karena itu, dengan menonaktifkan kolom komentar pada postingan kamu, kamu bisa terhindar dari komentar-komentar tidak pantas tersebut. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

LAINNYA
x